Perbandingan Advan Vandroid Seri S S5 S5E S5F

Minggu, 08 Desember 2013 0 komentar

Perbandingan Advan Vandroid Seri S (S5, S5E, S5F) - Nama Advan tentu tidak asing lagi bagi sobat Androbana bukan? Kita pasti sering mendengar atau melihat berbagai gadget bermerek Advan, mulai dari laptop, modem, flashdisk, dan berbagai aksesoris komputer lainnya. Nah, baru-baru ini perusahaan lokal Indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 2000 ini memperluas lini produk mereka. Perusahaan ini sekarang juga menghasilkan produk-produk Android seperti tablet dan smartphone. Nama atau brand yang diberikan untuk produk-produk Android mereka, baik tablet atau smartphone, adalah Vandroid. Nah, kali ini Androbana akan membahas mengenai salah satu seri Vandroid yang mereka keluarkan, yaitu Advan Vandroid S5. Seri S5 sendiri terdiri dari subseries S5E dan S5F. Pada postingan kali ini Androbana akan membahas mengenai perbedaan ketiga smartphone Advan Vandroid tersebut.

Perbandingan Advan Vandroid Seri S (S5, S5E, S5F)





 
Advan Vandroid S5

 
 Advan Vandroid S5F

 
 Advan Vandroid S5E


Koneksi Data
3.5 G + Wi-Fi3.5 G + Wi-Fi3.5 G + Wi-Fi
OSAndroid 4.0 Ice Cream SandwichAndroid 4.2.1 Jelly BeanAndroid 4.2 Jelly Bean
Kamera (Front)VGA3 MP0.3 MP
Kamera (Rear)8.0 MP With Flash13 MP With Flash5 MP with flash
Layar5,3"5,7" with IPS Screen5 Point Touch Capacitive Screen
Baterai2500 mAh2500 mAh1550 mAh
Internal 4 GB4 GB4 GB
Externa Micro SD card slot support up to 32 GBMicro SD card slot support up to 32 GBMicro SD slot (up to 32GB)
SD CardUp to 32 GBUp to 32 GBUp to 32 GB
WiFi802.11 b/g/n802.11 b/g/n802.11 b/g/n
USBYesYesYes
CPUCortex A9 1 GHzCortex A 7 Quad Core 1.2 GhzDual Core 1.3 GHz
RAM512 MB1 GB512 MB
Touch PanelCapacitiveCapacitiveTouch Capacitive
HargaRp 1.099.000,-Rp 2.200.000,-Rp1.200.000,-


*Harga Update per Oktober 2013, berdasarkan harga pada salah satu toko online Indonesia

Dari tabel di atas, sobat pasti sudah dapat menentukan mana seri Advan Vandroid 5S yang paling bagus spesifikasinya. Berikut kami mencoba menyajikan ulasan singkat mengenai masing-masing dari Advan Vandroid seri S5 di atas:

Review Advan Vandroid S5

Gambar-Advan-Vandroid-S5

Smartphone ini merupakan generasi pertama dari seri S. Nama "S" sendiri memiliki makna "Smart", sedangkan S5 artinya adalah lima komponen "Smart" yang disematkan pada smartphone Android Advan ini. Smart pertama adalah Smart Technology karena Advan Vandroid S5 mengsung processor Cortex A9 berkecepatan 1 Ghz single-core. Kemudian smart kedua adalah Smart Screen, yang artinya smartphone ini mengusung layar berukuran 5.3 inch yang memudahkan saat mengetik. Smart ke-3 adalah Smart Camera, karena smartphone ini mengsung dual camera dengan kamera utama memiliki kekuatan sensor mencapai 8 MP dan sudah dilengkapi dengan LED Flash. Smart ke-4 adalah Smart Memo. Smart Memo memungkinkan kita untuk mebuat memo dengan mudah pada phablet ini, sehingga phablet ini pun dapat berfungsi sebagai sebuah agenda berjalan yang membantu setiap pekerjaan penggunanya.Dan yang terkahir adalah Smart Connection, dimana smartphone ini sudah dibekali kemampuan koneksi menggunakan Bluetooth generasi 4. Kelima komponen smart tadi, menjadi kesatuan yang disebut sebagai "Smart Note".

Review Advan Vandroid S5E

Advan Vandroid S5E merupakan generasi penerus dari seri S5 dengan berbagai peningkatan spesifikasi di semua bagian. Smartphone ini masih mengusung konsep Smart Note dengan lima komponen smart-nya. Pertama dari segi layar, seri terbaru ini mengalami sedikit peurunan luas layar. Layar S5E hanya berukuran 5 inch saja dan sudah menerapkan teknologi IPS. Kemudian yang kedua adalah processor. Processor smartphone ini sudah mengalami peningkatan, yaitu dual-core dengan clockspeed 1.3 Ghz. Kemudian untuk kamera, seri terbaru ini hanya mengusung kamera belakang dengan kekuatan sensor 5 Mp dari sebelumnya 8 MP. Dari segi OS juga mengalami perubahan, seri terbarunya kali ini sudah mengusung OS Android Jelly Bean versi 4.2. 

Review Advan Vandroid S5F

Gambar-Advan-Vandroid-S5-F
 
Nah, ini dia seri yang paling powerful dari ketiga seri S5, Advan Vandroid S5F. Masih dengan konsep 5S (5 Smart), smartphone ini dibekali sebuah processor Quad-core dengan clockspeed mencapai 1.2 GHz. Kemudian ukuran layar yang dibawa pun menjadi jauh lebih lebar, yaitu mencapai 5.7 inch. Layar ini memiliki resolusi QHD 1280 x 720 piksel. Kamera yang diusung pun sudah tidak tanggung-tanggung lagi.Kamera belakang memiliki kualitas 13 MP sedangkan kamera depan memiliki kualitas hingga 3 MP. Smart Memo dan Smart Conection masih tetap sama. Dengan kelima komponen tersebut, S5F menjadi Smart Note Advan dengan spesifkasi yang paling tinggi.

Untuk keterangan lebih lengkapnya, sobat dapat mengunjungi website resmi Advan: www.advandigital.com/

Itu tadi review singkat kami mengenai Perbandingan Advan Vandroid Seri S (S5, S5E, S5F). Semoga bermanfaat bagi sobat ingin membeli Advan Vandroid seri S.

0 komentar:

Posting Komentar

 

©Copyright 2011 Banyak Teori