Inilah Kiper Kiper Yang Mencetak Gol Terbanyak Di Dunia

Selasa, 04 Februari 2014 0 komentar

Kiper-Kiper Yang Mencetak Gol Terbanyak Di Dunia

Kiper dalam pertandingan sepakbola umumnya bertugas untuk menjaga gawang mereka dari kebobolan. Namun ada juga kiper yang bertugas untuk membobol gawang lawan.

Jumlah gol yang dicetak mereka bukanlah dalam jumlah sedikit, ada yang dari penalti hingga tendangan bebas atau bahkan melalui sundulan.

Berikut 5 kiper yang mencetak gol terbanyak di dunia.

1. Rogerio Mucke Ceni - 111 Gol
Rogerio Mucke Ceni

Rogerio Ceni adalah kiper Brasil yang memiliki kemampuan menendang dari titik putih maupun tendangan bebas. Dia diakui oleh FIFA dan IFFHS sebagai penjaga gawang dengan gol terbanyak dalam sejarah sepakbola.

2. Jose Luis Chilavert Gonzalez - 62 Gol
Jose Luis Chilavert Gonzalez
Jose Luis adalah kiper legendaris Paraguay. Kiper satu ini pernah memenangkan penghargaan Kiper Terbaik Dunia versi IFFHS tiga kali. Chilavert juga dikenal sebagai spesialis tendangan bebas dan penalti  serta pernah mencetak hattrick (tiga gol) dalam satu pertandingan. Dia mencetak 62 gol dalam karir profesionalnya, termasuk 9 gol di pertandingan internasional.

3. Dimitar Ivankov - 42 Gol
Dimitar Ivankov
Dimitar Ivanov Ivankov  adalah pemain sepak bola Bulgaria yang memulai karirnya di Levski Sofia. Dia terkenal akan kehebatannya dalam mengeksekusi penalti. Ivankov juga sempat memenangkan Super Liga Turki bersama Bursaspor pada tahun 2010.

4. Rene Higuita - 41 Gol
Rene Higuita
Jose Rene Higuita Zapata merupakan mantan kiper Kolombia yang dijuluki "El Loco" alias Si Gila. Yang merupakan pencipta tendangan Scorpion Kick. Ia juga menciptakan gol melalui tendangan bebas dan titik penalti dan terkenal akan permainan eksentriknya.

5. Johnny Martín Vegas Fernández - 39 Gol
Johnny Martín Vegas Fernández
Johnny adalah penjaga gawang yang lahir di Huancayo, Peru. Dia mencetak 30 gol dari tendangan penalti dan 9 lainnya dari tendangan bebas atau sundulan.

Menurut Anda apakah akan ada kiper lainnya yang akan mencetak gol terbanyak dunia?

0 komentar:

Posting Komentar

 

©Copyright 2011 Banyak Teori