Tips Panduan Membeli Kipas Angin

Rabu, 13 November 2013 0 komentar

Pasar Harga - Tahukah pembaca kalau kipas angin ternyata tidak hanya bisa menyejukkan udara? Lebih dari itu kipas angin membantu sirkulasi udara dalam ruangan sehingga bisa menyuplai udara fresh dan menjaga kelembapan udara.Tak dapat dipungkiri pasar produk kipas angin listrik di indonesia sangat besar. Negara Indonesia adalah negara tropis yang notabenya panas dan banyak warga negara dengan ekonomi pas-pasan. Alhasil kipas angin menjadi tool pengusir panas yang solutif. 
Banyak sekali produk kipas angin dijula di pasaran. Ada dari panasonic, miyako, kirin, sekai, dan sebagainya. Harga kipas angin pun bermacam-macam, ada yang murah ada yang premium. Buat anda yang ingin membeli kipas angin berikut panduan singkat dari pasar harga
tips panduan membeli kipas angin

Pertimbangkan Lokasi Tempat Kipas Angin

Sebelum anda membeli kipas angin pikirkan dulu dimana kipas angin tersebut akan dipasang. Jika dipasang dalam ruangan yang besar maka anda memerlukan kipas angin tegak ukuran besar atau kipas angin atap yang punya putaran cukup kencang. Jika ruangan kamar yang kecil atau sekedar di meja kerja anda bisa menggunakan kipas angin duduk atau kipas angin meja. Akan tetapi jika anda memerlukan penyejuk buat gudang atau mesin anda bisa menggunakan kipas angin yang di desain khusus untuk industri.

Jangan Lupa Petimbangkan Listrik

Ketika membeli kipas angin lihat juga tegangan yang diperlukan. Pastikan kipas tidak membebani tegangan listrik rumah terlalu besar sehingga listrik sering mati (saklar turun) atau tagihan listrik membengkak.

Fitur Kipas Angin Harus Anda Perhatikan

Alangkah baiknya sebelum membeli kipas angin lihat dulu fiturnya. Sekarang banyak kipas angin memiliki fitur yang sangat berguna seperti thermal fuse untuk mencegah kebakaran ketika korsleting, tombol pengaturan kecepatan, tombol arah oscilasi, pengaman khusus buat anak, bahkan ada yang dilengkapi fitur ionizer. Fitur yang anda pilih tentunya menyesuaikan dengan kebutuhan. Jika ada anak kecil dirumah, maka kipas angin dengan kisi-kisi rapat jadi pilihan wajib. Jika khawatir dengan kebersihan udara di ruangan, kipas angin dengan ionizer bisa jadi pilihan yang bagus. Untuk di kamar tidur bisa menggunakan kipas angin yang tidak berisik. Penulis yakin kedepannya fitur-fitur yang lebih canggih akan hadir melengkapi kipas angin.

Kipas Angin Mahal Tidak Selalau Lebih Baik

Barang bagus memang identik dengan harganya yang mahal. Akan tetapi ketika anda berniat membeli kipas angin, semboyan ini tidak selamanya benar. Beberapa kipas angin mahal memang baik tapi kadang lebih boros listrik. Jangan lupakan juga kebutuhan kipas angin seperti apa, ukuran, kecepatan, dan sepesifikasinya. Bijaklah dalam membeli, pastikan dapat kipas angin yang tepat harga dan tepat guna.

Cari Referensi Produk dan Harga Pembanding

Mencari informasi produk pembanding bisa dari informasi orang terdekat atau dari internet. Tips juga buat pembaca yang sudah terlanjur jatuh cinta pada merk kipas angin tertentu, tidak ada salahnya melihat merk lain sebagai pembanding agar referensi anda lebih banyak tentang harga kipas angin maupun spesifikasinya. Buat anda yang memerlukan list harganya bisa dibaca di daftar harga kipas angin berbagai merk.


0 komentar:

Posting Komentar

 

©Copyright 2011 Banyak Teori